Mengungkap Fakta Tentang Penyakit Terangsang Terus Menerus

Penyakit terangsang terus menerus adalah kondisi medis yang jarang terjadi namun dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan seseorang. 


Mengungkap Fakta Tentang Penyakit Terangsang Terus Menerus


Dalam artikel melalui situs LingkarFakta ini, kita akan membahas secara mendalam tentang penyakit ini, termasuk definisinya, gejala - gejalanya, penyebabnya, diagnosis, dan pengobatannya.


Definisi Penyakit Terangsang Terus Menerus 


Penyakit terangsang terus menerus, juga dikenal sebagai persistent genital arousal disorder (PGAD), adalah kondisi yang ditandai dengan sensasi terus menerus dari kegairahan seksual yang tidak diinginkan dan sulit dikendalikan. 

Sensasi ini dapat muncul tanpa rangsangan seksual yang nyata dan dapat terjadi dalam situasi yang tidak tepat, seperti di tempat umum atau bahkan saat tidur.


Gejala Penyakit Terangsang Terus Menerus 


Gejala utama dari penyakit terangsang terus menerus adalah sensasi terus menerus dari kegairahan seksual yang mengganggu dan sulit dikendalikan. 

Gejala lain yang mungkin terjadi termasuk yaitu: 

  • Rasa panas atau terbakar di area genital, 
  • Pembengkakan atau tekanan di area genital, 
  • Sensasi mati rasa atau kesemutan di area genital, 
  • Kesulitan berkonsentrasi atau melakukan aktivitas sehari - hari karena sensasi yang mengganggu, 
  • Stres, kecemasan, atau depresi akibat gejala yang persisten. 


Penyebab Penyakit Terangsang Terus Menerus 


Meskipun penyebab pasti penyakit terangsang terus menerus belum sepenuhnya dipahami, beberapa faktor yang mungkin berkontribusi meliputi: 

Gangguan saraf: Gangguan pada sistem saraf, termasuk kerusakan saraf di area panggul, dapat menjadi penyebab penyakit terangsang terus menerus. 

Perubahan hormonal: Perubahan dalam kadar hormon tertentu, seperti estrogen atau testosteron, dapat mempengaruhi fungsi sistem reproduksi dan menyebabkan sensasi yang tidak diinginkan. 

Gangguan pembuluh darah: Gangguan pada pembuluh darah di area panggul dapat mengganggu aliran darah ke area genital dan menyebabkan sensasi yang tidak normal. 

Trauma atau cedera: Cedera fisik atau trauma psikologis, termasuk trauma seksual, dapat menyebabkan perubahan dalam respons seksual seseorang dan menyebabkan penyakit terangsang terus menerus. 


Diagnosis Penyakit Terangsang Terus Menerus 


Diagnosis penyakit terangsang terus menerus biasanya melibatkan evaluasi medis menyeluruh oleh seorang profesional kesehatan. 

Langkah - langkah yang mungkin dilakukan untuk mendiagnosis penyakit ini termasuk: 

Wawancara medis: Dokter dapat melakukan wawancara medis untuk memahami riwayat kesehatan dan gejala yang dialami oleh pasien. 

Pemeriksaan fisik: Pemeriksaan fisik dapat dilakukan untuk mengevaluasi tanda-tanda fisik atau gangguan saraf di area panggul. 

Tes laboratorium: Tes darah atau tes lainnya dapat dilakukan untuk memeriksa kadar hormon atau mengecualikan penyebab medis lainnya untuk gejala yang dialami oleh pasien. 

Evaluasi psikologis: Evaluasi psikologis dapat dilakukan untuk mengevaluasi faktor-faktor psikologis yang mungkin berkontribusi pada gejala penyakit terangsang terus menerus. 

Baca jugaFakta Kesehatan


Pengobatan Penyakit Terangsang Terus Menerus 


Pengobatan penyakit terangsang terus menerus sering kali melibatkan pendekatan yang beragam dan dapat mencakup: 

Terapi psikologis: Terapi kognitif perilaku atau terapi lainnya dapat membantu pasien mengelola stres, kecemasan, atau depresi yang mungkin terkait dengan penyakit ini. 

Pengobatan medis: Penggunaan obat-obatan tertentu, seperti antidepresan atau antikonvulsan, dapat membantu mengurangi gejala penyakit terangsang terus menerus. 

Terapi fisik: Terapi fisik, seperti pijat atau latihan relaksasi otot panggul, dapat membantu mengurangi ketegangan atau ketidaknyamanan di area genital. 

Konseling seksual: Konseling atau terapi seksual dapat membantu pasien dan pasangan mereka mengatasi masalah seksual yang mungkin terkait dengan penyakit ini. 

Penyakit terangsang terus menerus adalah kondisi medis yang jarang terjadi namun dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan seksual dan kesejahteraan seseorang. 

Penting untuk mencari bantuan medis jika Anda mengalami gejala yang mengganggu atau tidak nyaman yang mungkin terkait dengan penyakit ini. 

Dengan diagnosis dan pengobatan yang tepat, banyak pasien dapat mengelola gejala penyakit terangsang terus menerus dan meningkatkan kualitas hidup mereka. 


Inilah Scarlet K.W Salah Satu Wanita Lagi Viral Dalam Perawatan Penyakit Terangsang Terus Menerus !


Scarlet Kaitlin Wallen Wanita Yang Lagi Viral Menderita Penyakit Langka Terangsang Terus Menerus



Scarlet K.W merupakan wanita terbilang masih usia muda yaitu 21 tahun, tinggal di daerah Rhode Islan, USA. Kisahnya sangat menarik dan sangat langka nyaris tidak terungkap atau ditemukan negara lainnya di dunia ini. 

Wanita tersebut memiliki nama lengkap Scarlet Kaitlin Wallen bahwa mengakui dirinya selalu terangsang setiap waktu hingga hingga sangat menghambat aktivitasnya dan teralihkan dengan sensasi rangsangan nyaris tiap saat. 

"Saya telah merasakan ketidaknyamanan ini selama saya bisa ingat. Vulva saya terus-menerus terasa terbakar, seperti sensasi terangsang secara alami namun saya tidak menginginkannya," ujarnya kepada People pada Kamis (25/4/2024).

Scarlet menderita gangguan gairah genital persisten (PGAD), yang menyebabkan sensasi terangsang yang tidak terkendali. 

Kondisi ini telah menghantuinya sejak usia enam tahun. Pada masa itu, Scarlet sering mengalami sensasi 'kesemutan' yang sangat parah dan berkelanjutan di daerah kelaminnya.

Sungguh sangat mencengangkan, bahkan membuat dirinya menarik diri dari bermain dengan teman-temannya dan menjadikannya lebih suka menyendiri. 

Dia bahkan menyembunyikan masalah kesehatannya ini dari kedua orang tuanya. 

Tidak hanya itu, untuk mengalihkan perhatian dari sensasi yang tidak diinginkan, Scarlet bahkan menggunakan uap pada daerah kelaminnya. 


Gadis Usia 21 Tahun Asal USA Derita Penyakit Langka Terangsang Terus Menerus


Pada usia 18 tahun, Scarlet akhirnya memiliki keberanian untuk berbicara tentang kondisinya ini. 

Dengan bantuan ayahnya, Scarlet dibawa ke Klinik Pengobatan Seksual San Diego di California. 

Dokternya yakin bahwa dia menderita PGAD bersamaan dengan disfungsi seksual lainnya. 

Selain itu, dokter juga menemukan bahwa ia menderita vestibulodynia neuroproliferatif bawaan, yang berarti saraf panggulnya sangat sensitif terhadap sentuhan. Penyakit ini sudah menghantuinya sejak lahir. 

"Dokter saya mengatakan kepada saya bahwa dia ingin melakukan vestibulektomi, operasi untuk menghilangkan jaringan nyeri dari vagina. Namun, ketika melakukan pemeriksaan, dia menemukan bahwa saya memiliki duplikat," jelas Scarlet. 

"Jadi, pertama-tama saya harus menghilangkan jaringan vagina yang tersumbat, yang membuat vagina terbelah menjadi dua bagian. Kemudian, baru bisa dilakukan vestibulektomi," tambahnya. 

Pada Februari 2023, dinding pemisah vagina Scarlet akhirnya diangkat dan membutuhkan waktu seminggu untuk pulih. Setelahnya, prosedur vestibulektomi dilakukan pada September 2023. 

Dokter hanya mengangkat sebagian jaringan nyeri untuk memberikan peluang lebih besar bagi Scarlet untuk memiliki gairah seks yang normal di masa depan. 

"Saya hanya berharap suatu hari nanti saya bisa hidup seperti orang normal," tutupnya. 

0 Comments

Posting Komentar

Cloud Labels

Android VS iPhone Basketball Batu Payung Batu Payung Lombok Bioteknologi Untuk Kesehatan Bioteknologi Untuk Pariwisata Bola Bola Indonesia Buah Carica Budaya Carica Curug Cilember Daerah Istimewa Jogjakarta Daya Tarik Florida Daya Tarik Lombok Fakta Anak Pakai Kacamata Fakta Android Fakta Android Lebih Nyaman Daripada iPhone Fakta Aston Villa Fakta Atlit Olympic Games Fakta Backstroke Fakta Bali Fakta Bangle Fakta Bangun Koneksi Emosional Fakta Baobab Fakta Batu Gansing Fakta Batu Gantung Fakta Batu Payung Fakta Bayer Leverkusen Fakta Bayern Munich Fakta Bioteknologi Fakta Bogor Fakta Bola Fakta Bola Indonesia Fakta Bola Inter Miami Fakta Bola Internasional Fakta Bola Uzbekistan Fakta Bologna VS AS Roma Fakta Borobudur Fakta BPJS Kesehatan Fakta Browser Fakta Browser Pengguna Terbanyak Fakta Buah Carica Khas Dieng Fakta Buah Carica Untuk Kesehatan Fakta Budaya Fakta Buka Puasa Fakta Candi Borobudur Fakta Carica Fakta ChatGPT Fakta Chelsea Fakta Defender Sepakbola Fakta Desa Gegetan Fakta Dieng Fakta Dosa Yang Bisa Hapus Pahala Sebesar Gunung Fakta Emas Antam Fakta Empati Fakta Etnosentrisme Fakta Finansial Fakta Fitur Browser Fakta Florida Fakta Freelance Fakta Freelancer Fakta Game Slot Fakta Gen Z Fakta Gunung Kidul Fakta Herbal Asam Urat Fakta Hewan Manatee Fakta Hidden Gems Bandung Fakta Hidden Gems Bogor Fakta Hukum Fakta Huperzia Serrata Fakta Ikan Gabus Fakta Ikan Lele Fakta Ikan Mas Fakta Ikan Nila Fakta Ikan Toman Fakta Imlek Fakta Inter Miami Fakta Inter Miami CF Fakta Investasi Fakta Investasi Emas Fakta Investasi Leher Ke Atas Fakta Investasi Saham Fakta iPhone Fakta Jogjakarta Fakta Kalendar Biologi Fakta Kayu Gaharu Fakta Kayu Gaharu Mahal Fakta Kedaulatan Fakta Kejawen Fakta Kesehatan Fakta Kesehatan Basketball Fakta Kesehatan Kuning Telur Fakta Kesehatan Putih Telur Fakta Keunikan Wanita Fakta Klub Bola Indonesia Terkaya Fakta Klub Bola Miami CF Fakta Klub Sepakbola Indonesia Fakta Kota Terbaik Fakta Kuning Telur Fakta Lapangan Bola Ladon Fakta LDR Fakta Legetan Fakta Lionel Messi Fakta LionFish Fakta Lombok Fakta Magnet Fakta Manatee Daya Tarik Pariwisata Fakta Manchester United Fakta Marwah Suami Fakta Matriarki Fakta Mencampur Buah Fakta Miami CF Fakta Minuman Khas Indonesia Fakta Mudik Fakta Negatif Investasi Fakta Obat Alami Kanker Fakta Obat Jerawat Fakta Pantai Selayar Lombok Fakta Parenting Fakta Pasuruan Fakta Pemprov Jateng Fakta Penyakit Langka Fakta Persija Jakarta Fakta Perubahan Fisik Saat Pubertas Fakta Pesona Sulawesi Selatan Fakta Politik Fakta Pontianak Fakta Pria Patriarki Fakta Project Nimbus Fakta Proses Identitas Fakta PSM Makassar Fakta PSS Sleman Fakta Pubertas Fakta Putih Telur Fakta Putri Malu Fakta Raja Ampat Fakta Relationship Remaja Pubertas Fakta Reproduksi Pria Fakta Reproduksi Wanita Fakta Rhodiola Rosea Fakta Saham Fakta Salmon Fakta Sayur Legetan Fakta Sejarah Bola Indonesia Fakta Seni Gerabah Fakta Seni Kerajinan Gerabah Fakta Seni Tari Fakta Sepakbola Fakta Sepakbola Australia Fakta Sepakbola Indonesia Fakta Sepakbola Internasional Fakta Sepakbola Uzbekistan Fakta Sirekap Fakta Sistem Reproduksi Fakta Sovereignty Fakta Speech Delay Fakta Spesifikasi HP Untuk Sirekap Pemilu 2024 Fakta Stereotip Gender Fakta Tana Toraja Fakta Tanaman Bangle Fakta Tanaman Bangle Obat Alami Fakta Target Investasi Pemprov Jateng Fakta Tari Fakta Tari Kecak Fakta Tari Saman Fakta Teknologi Fakta Tendangan Sepakbola Fakta Tubuh Wanita Fakta Tujuan Wisata Di Bogor Fakta Tujuan Wisata Gunung Kidul Fakta Tumbuhan Penyembuh Kanker Fakta Tuna Rungu Wicara Fakta Ulat Sagu Fakta Unik Jarang Diketahui Fakta Unik Sepakbola Fakta Uzbekistan Fakta VAR Fakta Wanita Fakta Wisata Fakta Wisata Di Sulawesi Selatan Fakta Wisata Islami Di Cirebon Fakta Wisata Mataram Kuno Fakta Wisata Saat Puasa Fakta Wisata Uzbekistan Fakta Yandex Finansial Gaharu Golf Google Kerjasama Dengan Amazon Hukum Hukum Internasional Inter Miami CF Investasi Investasi 2024 Jadwal Live Streaming Kayu Gaharu Kebudayaan Kebun Binatang Bogor Kebun Raya Bogor Kebun Teh Walini Kedaulatan Kerajinan Gerabah Jadi Daya Tarik Pariwisata Kesehatan Kesehatan Wajah Keunikan Tubuh Wanita Kuning Telur Liburan Saat Puasa Lionel Messi Live Streaming Pertandingan Sepakbola Lombok Makanan Bersantan Manfaat Buah Carica Manfaat Huperzia Serrata Manfaat Sayur Legetan Marwah Suami Dalam Islam Menu Buka Puasa Miami CF Mitos Obat Alami Kanker Mudik 2024 Mudk Obat Alami Kanker Olahraga Olympic Games Pantai Selayar Lombok Parenting Parenting Anak Parenting Anak Pakai Kacamata Pareting Untuk Puasa Pariwisata Penyakit Langka Penyakit Terangsang Terus Menerus Pesona Dieng Pesona Gunung Kidul Pohon Baobab Politik Potensi Pohon Baobab Putih Telur Rabu Kasan Rabu Kliwon Rebo Wekasan Rekomendasi Terbaik Obat Jerawat Relationship Reshuffle Kabinet Rhodiola Rosea Saham GoTo Scarlet Kaitlin Wallen Scarlett KW Sejarah Sejarah BPJS Kesehatan Sejarah Pasuruan Sejarah Sepakbola Indonesia Sepakbola Sepakbola Indonesia Siklus Menstruasi Sirekap Sistem Reproduksi Manusia Sovereignty Taman Wisata Matahari Tana Toraja Teknologi Tips Relationship Remaja Pubertas Tips Sehat Ala Pemain Basket Tips Seni Tendangan Sepakbola Uzbekistan Wanita Uzbekistan Wayang Daya Tarik Pariwisata Wayang Daya Tarik Wisata Wisata Wisata Islami Wisata Islami Cirebon Wisata Mataram Kuno Wisata Religius